Sabtu, 14 April 2012

Karena Angkot, Impian Jadi Kenyataan

Angkot Pak Machrus, Jurusan Wonosobo-Garung
Trihamas Finance Wonosobo _ Pak Akhmadun atau biasa dipanggil Pak Machrus cukup dikenal dilingkungan sekitarnya, Ds. Kongsi, Mojotengah, Wonosobo. Lelaki yang telah berusia hampir setengah abad ini dinilai masyarakat setempat berkecukupan. 

Usaha sewa tenda, kursi, meja dan perlengkapan lainnya untuk keperluan hajatan cukup laris setiap bulannya. "Ya kalau usaha ini cukup lumayanlah Mas, sebulan saat sepi paling tidak 5-6 kali disewa, apalagi kalau dibulan-bulan musim hajatan Mas, wah kita bisa menolak lho". Katanya sumringah, saat kami sedang berkunjung melakukan survey dirumahnya yang cukup representatif. "Setiap sewa perhari berapa Pak Machrus?" tanya kami yang diselingi dengan bercanda seakan-akan sedang ngobrol biasa saja. "Kalau lengkap 1,5juta-2juta Mas", rata-rata tiap sewa 3hari atau sesuai kebutuhan", jawabnya.

Usaha yang diberi nama Medina Tenda ini terbilang cukup dikenal masyarakat sekitar. Usaha yang telah dirintis bersama istrinya sejak 8 tahun yang lalu ini telah banyak memberikan kontribusi buat pendidikan 2 anaknya yang sudah memasuki bangku kuliah bahkan satu diantaranya di Fakultas Kedokteran yang sudah memasuki semester akhir.

Menurut penuturannya, semua ini bisa berjalan lantaran bermula dari usaha 2 unit angkot yang telah dimilikinya. Angkot Jurusan Wonosobo-Garung inilah yang memberikan pemasukan yang cukup diawal-awal usaha maupun dalam kehidupan sehari-harinya termasuk menyekolahkan anak.

Rumah sekaligus tempat usaha
Dan sekarang seiring usahanya yang mulai berkembang Pak Machrus berkeinginan untuk membeli mobil pribadi yang sekaligus juga untuk bisa menunjang usahanya. "Wah ini untuk angkut tenda dan baju-baju pengantin Mas, kalau kami angkut memakai bak terbuka saat hujan turun bisa kacau pekerjaan kami, dan itu sering terjadi" Katanya menjelaskan kepada kami saat ditanya tujuan membeli mobil minibus real van tipe GRV yang sekarang menghiasi garasinya.

Dengan menjaminkan BPKB angkotnya ke Trihamas Finance Wonosobo kini Pak Machrus memiliki mobil pribadi yang sekaligus juga untuk menunjang usahanya. Rasanya sebuah pilihan yang tepat mengingat angkot Jurusan Wonosobo-Garung relatif paling tinggi pemasukannya dibandingkan dengan trayek yang lain.

Terakhir ketika kami tanya, "Pak Machrus mengapa mempercayakan pembiayaan mobilnya kepada kami Trihamas Finance Wonosobo? bukankah masih banyak Lembaga Keuangan yang lain di Kota Wonosobo ini?". "Wah begini Mas, karena dulu saat mengambil angkot juga saya percayakan Trihamas, selain dekat pertimbangan saya Trihamas suku bunganya cukup ringan, mudah dan cepat pula prosesnya nggak ribetlah!" katanya penuh antusias. Wah terimakasih ya Pak Machrus telah kembali menjalin kerjasama dengan kami. Semoga semakin sukses ya Pak Machrus?" (an_Thf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar