Sabtu, 31 Maret 2012

Jujugan Serayu Banjarnegara

Trihamas Finance Wonosobo _ Seperti biasa pada setiap hari sabtu pada pukul 12.00 siang, kantor Trihamas Finance Wonosobo yang beralamat di Jl. Veteran No. 63 Wonosobo mulai terlihat lengang dari aktifitas, tapi tidak pada hari sabtu tanggal 31 maret 2012.

Pada tanggal tersebut, waktu sudah menunjuk pada pukul 12.15 tapi aktifitas tetap ramai hampir semua karyawan berada ditempat tanpa terkecuali, bukan karena kerja lembur atau dikarenakan closing akhir bulan tapi menanti acara makan siang bersama di Jujugan Sungai Serayu Banjarnegara.

Sedianya acara diadakan karena Bapak Ary Hardianto selaku Kepala Cabang Trihamas Wonosobo akan berpindah tempat dan melanjutkan karier beliau di Trihamas Finance Cabang Solo, dan sementara Kepala Cabang Trihamas Finance Wonosobo dipimpin oleh Bapak Usman Setiawan yang sehari sebelumnya telah melakukan serah terima jabatan disaksikan langsung oleh Bapak Dudi Suratman selaku wakil dari Management Trihamas.

Tepat pada pukul 12.30 siang, dengan beriringan 4 mobil kami pun menuju ke lokasi di Jujugan Sungai Serayu Banjarnegara yang berjarak kurang lebih 17 Km dari kota Wonosobo. Dan selang tak berapa lama kami pun sampai pada tujuan. 

Begitu kami turun dari kendaraan, kami disambut oleh suasana kampung yang asri dipinggir sungai. Terutama aku yang baru pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini.

Meski beberapa kali melewati jalan ke arah Banjarnegara tapi baru kali ini menikmati suasananya.

Suasana yang sejuk juga asri mengingatkan kita pada kerinduan di kampung halaman. Gemericik suara aliran sungai juga hamparan sawah yang menghijau tidak lagi identik dengan ketertinggalan tapi sebuah oase bathin yang selalu ingin dikenang dan didatangi.

Jujugan Serayu Banjarnegara sebuah perkampungan yang asri dengan menawarkan alam yang masih alami. Di tempat ini terdapat pula air terjun ditepi sungai yang dapat kita lihat dari tempat kita bersantap siang. Tentu saja sebuah pemandangan yang sulit di dapat didaerah lain. 

Sebelum pesanan hidangan tersaji, banyak diantara kami yang menyempatkan diri untuk mengambil gambar dan sebagian lagi duduk-duduk sembari menikmati suasana jujugan sungai serayu.

Dan pada kesempatan ini Pak Ary selaku kepala cabang yang hendak berpindah tugas menyempatkan diri sekali lagi mengucapkan sepatah dua patah kata sebelum beliau berangkat ke tempat tugas yang baru di Trihamas Finance Solo.

Suasana sejenak menjadi hening, mendengar dengan seksama setiap perkataan beliau tentu saja kebersamaan yang sudah lama terjalin begitu kuat meski demikian bahwa segala sesuatunya harus ada perubahan termasuk didalamnya tantangan-tantangan baru di depan sana. 

Secara bergantian yang diawali dari Bapak Usman Setiawan selaku Kepala Cabang baru, kemudian diikuti dari Wakil tim Collection Bapak Susilo, Bapak Herry Setiadi dari Marketing, Ibu Florentina dari admin dan yang lainnya mengucapkan sepatah dua patah kata sebagai ungkapan rasa terimakasih atas bimbingan dan kepemimpinan Bapak Ary Hardianto selama ini, juga tak lupa doa baik, agar Bapak Ary di tempat yang baru semakin sukses.

Dan pada akhirnya apa yang ditunggu-tunggu pun datang, barangkali karena menahan lapar sedari tadi siang dalam sekejap hidangan yang tersaji pun lenyap begitu cepat! ealah haha

Hajar brooo ........ haha
Maaf bukan pamer tapi iki pancen Maer jah... haha target target target!
Awaaass ada tuyuuuuul! (foto: Heru&Herry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar